Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kekurangan Fasilitas Pemadam Kebakaran, Buce Kase Minta Pengadaan Dua Unit Mobil dan Peralatannya

Avatar photo

Foto: Buce Kase di Samping Mobil Pemadam Kebakaran

SOE, Flobamora-news.com –  Percepatan pelayanan  kebakaran yang terjadi di masyarakat tentunya diperlukan fasilitas berupa mobil pemadam kebakaran dan peralatan seperti APAR, Hydran, Detektor Asap, Alaram kebakaran dan Sprinkler serta tenaga relawan  yang saat ini tidak mencukupi. Pasalnya mobil pemadam kebakaran yang biasanya dipakai hanya satu saja untuk saya telah mengajukan tambahan Dua unit mobil pemadam kebakaran kepada pihak pemetintah kabupaten namun sampai saat ini belum merespon. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Damkar Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Buce Kase S.H. di ruang kerjanya pada Rabu, (21/9/2022). 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Buce bahwa mobil pemadam kebakaran yang dipakai untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran hanya satu saja dan relawan Damkar dan peralatan pemadam juga masih mengalami kekurangan, dengan keterbatasan ini, kami dituntut untuk melayani secara maksimal. Bagaimana kami dapat memaksimalkan pelayanan kalau situasinya seperti ini. 

“Permintaan saya , tolong pengadaan Dua mobil tangki pemadam kebakaran dan peralatan pemadam kebakaran serta perekrutan tenaga relawan Damkar sehingga pelayanannya bisa maksimal”, tegas Buce.

Buce juga meminta agar jalan yang ada pada fasilitas umum berupa pasar harus diberi ruang agar ketika terjadi kebakaran mobil pemadam tidak terhalang oleh tumpukan barang jualan yang berserakan.

“Kami juga sudah mengusulkan kepada pemda agar setiap kecamatan difasilitasi dengan mobil pemadam dan peralatannya karena jika pelayanannya hanya bersumber dari sini maka akan sulit untuk memadamkan api karena faktor jarak”, jelas Buce.

Sementara itu bupati TTS, Egusem P .Tahun, S.T, M.M yang di konfirmasi via pesan whatsApp tentang permintaan dari instansi pemadam kebakaran belum merespon atau membalas pesan whatsAppnya sampai berita ini diturunkan.