Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Rumah Milik Piter Gella Ludes Dilalap Sijago Merah, Percasi TTS Beri Bantuan 

Avatar photo

SOE, Flobamora-news.com – Si jago merah kemabli memakan korban. Kali ini rumah milik Piter Otnial Gella dilalap habis. Menxapatkan informasi tersebut Wakil ketua dan Badan Pengurus Percasi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendatangi tempat penginapan sementara korban yang merupakan salah satu pengurus dan sekaligus menyerahkan bantuan diserahkan secara adat pada, Kamis (27/10/2022)

Peristiwa kebaran terjadi pada Selasa (19/10) di Kelurahan Karang Sirih Kecamatan Kota Soe yang melalap habis rumah milik korban Otnial Gelka.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kronologi Kejadian:

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WITA, Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena korban dan istri lagi berada di tempat kerja. Tidak ada satu barang pun yang dapat diselamatkan selain pakaian yang kami pakai di badan saat musibah terjadi.  Total kerugian material kurang lebih 60 juta rupiah.

Dari hasil pantauan Flobamora-news.com, kunjungan dipimpin oleh Wakil Ketua I Percasi Dr.Uksam Selan, S.Pi, M.A, di dampingi oleh Wakil Ketua II Sefnat Faot dan anggota Arnold Adu, Frangki Aplugi,Yohanis Soinbala, Dominggus Mobubung, Kornelis Lasitae, Ofret Selan serta Deky Misa.

Wakil Ketua II Sefnat Faot mengatakan bahwa bantuan yang sekarang diserahkan merupakan bentuk perhatian dan rasa kepedulian terhadap apa yang dialami oleh saudara Piter Otnial Gella atau yang biasa disapa Agel.

“Semoga apa yang di berikan oleh rekan-rekan Percasi dapat memberi motifasi dan membantu mengatasi kekurangan yang dialami oleh keluarga Agel setelah terjadinya kebakaran”, ujarnya.

Sefnat anggota TNI dari kodim 1621, bahwa bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi terimalah sebagai bentuk persaudaraan kita pada Percasi. 

Wakil Ketua I yang juga Ketua Komisi I DPRD TTS Uksam Selan menjelaskan, bahwa malasah yang dialami oleh saudara Agel sudah saya usulkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan rumah layak huni.

“Saya sudah saya usulkan ke Dinas Sosial, ini yang dapat saya lakukan sebagai bentuk dukungan dan penguatan buat saudara Agel dan keluaraga yang mengalami musibah kebakaran pada tanggal 19 oktober 2022 lalu. Apa yang kami lakukan ini semata-mata kebersamaan kita dalam Percasi”, ungkap Uksam.

Sementara itu Piter Otnial Gella (Agel) menyampaikan limpah terima kasih kepada Percasi TTS yang ikut merasakan musibah kebakaran yang ia dan keluarga alami.

“Semoga bantuan kebaikan bapak ibu dapat diperhitungkan oleh Tuhan. Sementara ini saya dan keluarga lagi menumpang di rumah saudari saya”, pungkasnya.