Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Iveta Dvarakova dan Dua Temannya Memeluk Warga TTS Yang Tak Mampu

Avatar photo

SOE, Flobamora-news.com – Iveta Dvořáková, warga negara Republik Ceko yang bekerja sebagai guru pada sebuah sekolah dasar di kota Holesov Republik Ceko. Pertama kali mengunjungi Negara Indonesia pada Delapan tahun yang lalu. Iveta sangat kagum dan terpesona dengan keindahan alam yang terkandung dalam bumi Pertiwi.

Iveta juga dalam tulisannya kepada media ini Rabu (4/10/2023) bahwa Ia sangat mengagumi budaya dan adat istiadat yang ada Indonesia khususnya di pulau Timor.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketika Iveta berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, ia mengatakan bahwa selain saya melihat kekayaan alam yang begitu banyak, budaya dan adat istiadat yang begitu indah, namun sayangnya saya juga melihat banyak masyarakat yang kurang mampu, sehingga saya ingin berbagi dengan mereka yang kurang mampu dan hal itu saya lakukan pada beberapa tempat yang ada di kabupaten TTS.

Bukan hanya di kabupaten TTS yang saya kunjungi dan memberikan bantuan, namun saya juga membantu masyarakat yang ada di kabupaten Sumba timur kurang lebih selama tujuh tahun.

Bantuan paling banyak yang saya berikan di Pulau Sumba ketika terjadinya bencana alam Seroja, sehingga saya bekerja sama dengan Bupati Sumba timur Drs.Kristophel Praing,M.Si, untuk memberi bantuan kepada ratusan keluarga yang terdampak bencana seroja.

Adapun bantuan yang kami berikan kepada korban Seroja adalah berupa bantuan Sembako dan obat-obatan serta saya bekerja sama dengan bapak Bupati Sumba timur untuk membangun beberapa rumah yang hancur karena bencana Seroja, sehingga karena pekerjaan kemanusiaan yang dilakukan oleh Iveta maka pada tanggal 17 Agustus tahun 2021, Iveta menerima piagam penghargaan dari pemerintah daerah kabupaten Sumba Timur karena bekerja tanpa pamrih yang telah membantu masyarakat Sumba timur yang mengalami bencana Seroja.

Selanjutnya pada tahun 2023 Iveta wanita berdarah Republik Ceko bersama Michaela Budiman seorang dosen di universita Karolina di Ceko dan Marek Jakubek yang semuanya berkebangsaan Republik Ceko bersama Duta Besar Indonesia di Republik Ceko, Kenssy Ekaningsih.
kembali memberikan bantuan lagi di pulau timor khususnya di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa tenggara timur (NTT) dan telah mendirikan organisasi amal SATU HATI CHARITY dengan tujuan untuk membantu warga Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya masyarakat TTS yang kurang mampu, sehingga total dana yang diberikan oleh organisasi badan amal satu hati charity untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sebanyak 120 juta rupiah, dan bantuannya berupa pemasangan tangki air di beberapa desa, pemasangan pipa air minum, pemberian pompa air, pemberian ayam petelur, dan membangun sebuah rumah yang indah untuk seorang Nenek yang lagi tinggal bersama dengan dua anak kecil akibat kebakaran.