Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolda NTT : Pelayanan Publik  Polres TTS Terbaik di Wilayah Polda NTT

Avatar photo

SOE, Flobamora-news.com – Pelayanan Publik  Polres TTS adalah yang terbaik di wilayah Polda NTT. Ini semua tercapai berkat kerja keras Kapolres beserta jajarannya. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma,M.Hum saat menggelar kunjungan kerja di Polres TTS pada, Selasa 11 Juli 2023.

Dalam kunjungan kerja Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Vera Asadoma dan turut serta sejumlah pejabat Polda NTT diantaranya Dirkrimum Kombes Pol. Patar M. H. Silalahi, S.I.K., Kabid Humas, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., Kabid TIK, Kombes Pol. I Made Rasma Jemy Karang, S.I.K. dan Koorspripim.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rombongan disambut oleh Kapolres AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari TTS Ny. Ayie Putu Suka Arsa, Wakapolres Kompol Ibrahim S.H, Kabag OPS AKP I Ketut Sedra, S.H dan sejumlah petinggi serta anggota.

Turut hadir dalam penyambutan rombongan Kapolda NTT Kajari TTS, H. Sumantri, S.H.
wakil ketua Pengadilan Negeri Soe Gustav Bless Kupa, S.H., Ketua Pengadilan Agama Soe Mushlih, S.HI., M.H, Wakil Ketua DPRD Relygius Usfunan, S.H, Asisten Sosial dan Pemerintahan Kabupaten TTS, Denny Nubatonis, S.Sos.M.Si dan Pasi Intel kodim 1621 TTS, letda inf Yorim Nubatonis.

Penyambutan diawali dengan budaya orang Timor ketika menerima tamu yaitu pemberian sirih pinang kepada Kapolda dan Ketua Bhayangkari dan dilanjutkan dengan tarian ma’ekat yang diiringi dengan Alunan Gong (musik tradisional kabupaten TTS-red). Dilanjutkan dengan laporan situasi dari Kapolres lalu Natoni adat serta Kapolda dan ketua Bhayangkari dipakaikan pakaian adat orang TTS (selimut untuk pak Kapolda sedangkan sarung untuk ketua Bhayangkari cabang NTT).

Sesuai agenda, Kapolda dan Ketua Bhayangkari akan melakukan serangkaian kegiatan diantaranya melakukan pengecekkan ruangan pelayanan publik Polres, tatap muka bersama anggota Polres, tatap muka bersama Forkopimda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta menggelar kegiatan sosial lainnya sesuai jadwal yang sudah diagendakan.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma meninjau langsung unit-unit pelayanan Kepolisian didampingi Kapolres mendatangi satu persatu ruang pelayanan publik yang ada yaitu ruang Pelayanan SPKT, Pelayanan SKCK, Pelayanan sidik jari, ruang bermain anak dan identifikasi serta Pelayanan SIM.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan Polisi kepada masyarakat di Polres berjalan secara baik atau tidak.

Kata Kapolda NTT bahwa pelayanan yang baik adalah pelayanan yang sopan, pelayanan ramah, pelayanan yang cepat, pelayanan yang tidak neko-neko dan pelayanan yang tidak memungut biaya diluar dari aturan yang telah ditetapkan,