Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tingkatkan Sinergitas Soliditas Kodim 1621 dan Polres TTS Selalu Gelar Apel Gabungan

Avatar photo

SOE,Flobamora.news.com – Jalin Keakraban, tingkatkan sinergutas, dan solidaritas TNI-Polri gelar apel gabungan. Kegiatan tersebut  dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,SIK dan didampingi Dandim 1621 Letkol Roni Hermawan dan dihadiri oleh personil TNI serta anggota Polres yang berlangsung di halaman Kodim 1621 Timor Tengah Selatan (TTS) Provjnsi Nusa Tenggara Timur pada, Senin, (28/11/2022).

Kapolres TTS AKBP I Gusti Suka Arsa,SIK dalam sambutannya mengatakan bahwa Minggu lalu kita sudah laksanakan apel bersama di Polres, dan hari ini kita laksanakan kembali di kodim 1621 dengan tujuan untuk memperkuat dan meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri, khususnya di kabupaten TTS.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tanya Kapolres, apakah selama ini sinergitas dan soliditas belum berjalan, maka dapat saya sampaikan bahwa sudah berjalan dengan baik karena sejak saya di sini TNI Polri di Kabupaten TTS sangat baik. Hal itu terlihat keakraban kerja sama di lapangan baik secara formal maupun informal sudah berjalan cukup baik, namun tetap harus dilaksanakan kegiatan-kegiatan. yang dapat meningkatkan rasa solid.

Kapolres I Gusti juga mengatakan apel gabungan TNI-Polri adalah salah satu kegiatan yang kita laksanakan untuk meningkatkan keakraban dan soliditas antar Polres dan Kodim. Ibaratkan seperti pohon yang di tanaman walaupun dia sudah tumbuh subur namun tetap kita harus siram tiap hari dan tugas kita harus membersihkan rumput-rumput disekitarnya, penyemprotan dan pemupukan. Begitu juga dengan soliditas Polri dan TNI Walaupun semua kegiatan sudah berjalan dengan baik, kerja sama di lapangan sudah berjalan dengan baik, namun tetap kita laksanakan kegiatan apel bersama.

“Ya mungkin kita bertanya kenapa? TNI dan Polri harus solid, bersinergi?” Karena TNI dan Polri merupakan garda terdepan dan benteng terakhir tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga terbukti bahwa TNI dan Polri dipercaya oleh presiden untuk ikut mengatasi covid-19 mulai dari awal hingga sekarang”, ungkap Kapolres.

“Selanjutnya penanganan 3 T yaitu Testing, Tracking, Treatment, kemudian pelaksanaan PPKM sampai pada pemulihan TNI / Polri tetap solid dan tetap ditunjuk sebagai garda terdepan untuk melayani masyarakat merupakan sebuah kepercayaan yang luar biasa dari pimpinan tertinggi di Negara ini yang patut kita pegang teguh dan pertahankan kepercayaan yang ada”, ujarnya.

“Dengan demikian pada kesempatan ini sebagai pimpinan saya minta kepada  seluruh personil TNI / Polri yang ada di Kodim 1621 / TTS dan Polres Timor Tengah Selatan untuk selalu jaga sinergitas dan solidaritas dilapangan dalam setiap pelaksanaan tugas yang bukan karena slogan dan semboyan tetapi betul-betul kita terapkan dan laksanakan dilapangan agar tetap mempertahankan kepercayaan masyarakat karena kekuatan terbesar Negara ada pada TNI / Polri sebagai benteng Negara yang tentunya harus berkomitmen mempertahankan kedaulatan yang ada”, tambah Kapolres TTS .

Mengakhiri Sambutan ini diharapkan sinergitas dan soliditas TNI / Polri terus ditingkatkan mengingat dalam waktu dekat kita akan menghadapi perayaan hari raya agam Natal dan Tahun baru tentunya membutuhkan sinergitas dan kewaspadaan kita, agar masyarakat tetap nyaman dan aman dilindungi untuk merayakan hari raya dengan aman dan tentram”, ujar Kapolres  TTS.

Sementara Dandim 1621 TTS, Letkol Roni Hermawan kepada media ini bahwa, dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-POLRI yang sudah berjalan dengan baik di TTS sehingga apel hari ini merupakan kelanjutan dari apel gabungan yang dilasanakan minggu lalu di Mapolres TTS.

Dandim Roni juga menambahkan bahwa tujuan apel gabungan yang dilakukan oleh TNI-Polri agar baik soliditas dan sinergitas TNI POLRI, meskipun selama ini Kodim dan Polres sering melaksanakan kegiatan bersama atau kolaborasi, seperti Vaksinasi, penertiban PPKM, mengatasi wabah PKM. Namun perlu juga kegiatan apel gabungan sebagai sarana komunikasi pimpinan TNI POLRI dengan anggota Kodim dan Polres.

Lebih lanjut Dandim 1621 TTS Letkol Roni Hermawan mengatakan bahwa kegiatan apel gabunganan ini sangat penting bagi kita semua. Disamping itu apel gabungan ini demi untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada negara dan bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama aparat yang ada di kabupaten TTS.

“Untuk tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dengan adanya apel gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara kita khususnya di kabupaten TTS”, pungkas Dandim Roni.