Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jon Saragih: Pemprov NTT Dukung 50 Peserta Pecatur Ikut Kejurnas Dengan Doa Restu Bukan Dana

JAKARTA, Flobamora-news.com – Kejuaraan Nasional Ke  catur  tahun 2023 yang berlangsung pada tanggal 14-20 Maret 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Seremoni pembukaan dilakukan Ketua KONI Pusat, Marciano Norman dan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Kejurnas catur ke-49 di ikuti oleh 1.506 peserta yang datangnya dari 34 provinsi sekaligus memecahkan rekor sebagai kejurnas catur dengan jumlah peserta terbanyak sehingga pada saat pembukaan ketua KONI pusat Marciano sangat mengapresiasi dan berharap kejurnas tahun ini bisa membantu Percasi dalam memilih atlet-atlet terbaik Indonesia yang berada di setiap provinsi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tak kalah pentingnya juga bahwa KONI Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menurunkan 50 peserta diantaranya peserta atlet pecatur sebanyak 35 orang, 14 peserta yang ikut pelatihan wasit dan pelatih di tambah satu orang pendamping sehingga total jumlahnya 50 peserta, sehingga menjadi pemecah rekor pengiriman atlet terbanyak semenjak adanya kejurnas.

Ketua percasi NTT Jon Salmun Saragih, S.H kepada media ini di Jiexpo pada jumat (17/3/2023) bahwa para peserta pecatur dari NTT berjumlah 50 orang dengan perincian 35 atlet, 14 peserta yang ikut pelatihan wasit dan pelatih dan satu orang pendamping sehingga totalnya 50 peserta.

Baca Juga :  Pecatur Asal Kabupaten TTS Tony Banunaek Berhasil Meraih Gelar Master Percasi 2023