Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Panitia Perayaan HUT Ke-78 RI Kecamatan Polen Gandeng Percasi TTS Gelar Lomba Catur

Avatar photo

Soe,Flobamora-news.com, Dalam rangka menyambut dan meriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Polen Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Temggara Timur (NTT) gelar berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan semua unsur yaitu PAUD formal dan nonformal, SD, SMP dan SMA, pemuda dan masyarakat pada umumnya.

Camat Polen Joel Sonbai yang diwawancarai media ini pada Selasa malam di Desa Bijeli mengatakan bahwa kegiatan yang diperlombakan tahun ini adalah perlombaan olah raga diantaranya bola volly, sepak bola mini, PBB, kesenian yang meliputi Bonet, tari-tarian dan Natoni serta perlombaan catur.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kegiatan ini melibatkan 11 desa sekecamatan Polen dan semua wajib terlibat tanpa terkecuali”, ujar Camat..

“Selain perlombaan yang sudah diurai tadi ada juga pawai karnaval yang akan diselenggarakan pada Rabu 16 Agustus 2023. Garis starnya mulai dari cabang Tobu dan finisnya di kantor Desa Bijeli. Sedangkan perlombaan catur yang baru di mulai Selasa (15/8/2023) sampai dengan (16/8/2023) dengan tujuan agar bisa mendapatkan pemain yang mampu bersaing ke tingkat yang lebih tinggi seperti kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional”jelas Camat.

Mengenai Stan yang telah mengelilingi arena perlombaan, camat Sonbai menjelaskan bahwa stan-stan tersebut hanya diijinkan untuk menjual makanan dan minuman, serta ada permainan kere-kere yang hanya sekedar menghibur masyarakat serta menghidupkan suasana perayaan 17 Agustus di desa Bijeli.