Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pertandingan Catur  PKP CUP I TTS Diikuti 101 Peserta

SOE, Flobamora.news.com –  Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar pertandingan catur PKP CUP I. Pasalnya kegiatan tersebut guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia (RI) yang  berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 19-21 Agustus 2022 di Sekretariat partai.

Selain memperebutkan piala tetap dan piala bergilir juga ada dengan total hadiah 20 juta. Kegiatan pertandingan catur dibuka oleh Ketua DPP PKP NTT, Drs.Yan Mboik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Panitia, Dr. Uksam Selan dalam laporannya mengatakan pertandingan catur digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Pihaknya memilih pertandingan catur karena catur adalah olahraga paling tepat bagi politisi. Pasalnya dalam permainan catur  ada menyerang dan bertahan

Adapun tujuan kegiatan turnamen catur selain memperingati HUT RI juga untuk  memperkokoh kebersamaan kebangsaan dan dalam kebersamaan ada konsolidasi antar sesama dengan tujuan  untuk membangun Kabupaten TTS. Lanjut Uksam, peserta yang mengambil bagian dalam pertandingan catur berjumlah 101 peserta dari masyarakat kabupaten TTS dan sekitarnya.Ungkap Uksam.

Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mba’u, S.E mengatakan bahwa dengan adanya  pertandingan catur yang digelar oleh PKP TTS ini, bukan soal menang atau kalah tetapi kegiatan ini menjadi momen untuk  merajut kebersamaan antar partai politik dan masyarakat umum.

Baca Juga :  Filmon Anggota TNI dari Kodim 1621 Soe, Raih Juara I Turnamen Catur PKP CUP I