Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

FTBM TTS Bersama Anak-anak Rayakan Hardiknas dan Ulang Tahun Kapolres I Gusti 

SOE,Flobamora-news.com – Anak-anak yang tergabung dalam beberapa Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di wilayah Kabupaten TTS melakukan kunjungan ke Polres TTS pada Selasa (02/05/ 2023).

Dalam kunjungan itu, anak-anak yang didampingi oleh Badan Pengurus FTBM dan para pengelola TBM disambut oleh Kasat Binmas, IPDA Eko Warso, AIPDA Lasarus Foeh, S.I.Kom., BRIPKA Kusnadi, S.I.Kom, dan BRIPTU Dewi Salmon.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usai disambut di depan ruang pos penjagaan, AIPDA Lasarus Foeh, BRIPKA Kusnadi dan BRIPTU Dewi Salmon, mendampingi anak-anak itu mengelilingi setiap ruangan yang ada di Mapolres TTS.

Awalnya mereka mengunjungi Pos Penjagaan, Ruang SPKT, Ruang Lantas, Ruang Sabhara, Ruang SKCK, Ruang PPA, Ruang Intelkam. Di setiap ruangan yang ada secara bergantian para anggota polisi itu menjelaskan kepada setiap anak terkait ruangan dan jenis pelayanannya.

Ketua Forum TBM Kabupaten TTS, Lefinus Asbanu, S.Pd, kepada media ini menyampaikan bahwa dalam rangka Hardiknas tahun 2023, Badan Pengurus Forum TBM Kabupaten TTS telah membangun kolaborasi dengan Polres TTS guna melakukan pembimbingan serta motivasi kepada anak-anak yang tergabung di setiap Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada.

“Kami badan pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten TTS telah membangun kolaborasi dengan Polres TTS. Kolaborasi yang dibangun ini bertujuan untuk  mendekatkan anak-anak dengan polisi. Ini merupakan salah satu cara untuk melatih mental anak-anak. Tujuan kunjungan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat dalam belajar,” ungkapnya.

Lefinus menjelaskan bahwa kunjungan serupa akan terus dilakukan. Selain ke Polres TTS, pihaknya akan mendampingi anak-anak ke tempat lain seperti di Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kodim, dan berbagai tempat lainnya.

Baca Juga :  Polres TTS Lakukan Penyilidikan Terhadap Korban Meninggal di Lokasi Pasar Murah

“Hari ini kami melakukan kunjungan ke Polres, kunjungan semacam ini juga akan terus dilakukan ke instansi lain, seperti Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kodim, dan berbagai tempat lainnya. Ini sebagai salah satu motivasi kepada anak-anak karena saya yakin setiap anak pasti memiliki cita-cita. Karena itu kami akan terus mendorong setiap generasi yang ada untuk tetap semangat dan selalu optimis, terutama dalam peningkatan kualitas diri mereka,” ujarnya.

“Hari ini kurang lebih lima puluh anak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan kunjungan ini. Anak-anak ini dari TBM Mafeinekan, Desa Tubuhue, Kec. Amanuban Barat, TBM Calvary, Desa Mnelalete, Kec. Amanuban Barat, dan TBM Apostolos, Desa Toineke, Kecamatan Kualin. Anak-anak yang gabung di setiap TBM itu dari setiap jenjang itu ada yakni PAUD, SD, SMP, dan SMA,” jelasnya.