Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Dunia Pendidikan, Kapolsek Don Rena Serahkan Bantuan Buku dan Alat Tulis di SD Negeri Usapitoko

SOE, Flobamora-news.com – Kondisi gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Usapitoko yang memprihatinkan Kapolsek Siso bersama anggota dan Babinkamtibmas memberikan bantuan buku tulis dan pensil kepada 64 sisws-siswi di Desa Fatukoko Kecamatan Mollo Barst Kabupeten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Selasa, 26 September 2023.

Menurut Kapolsek Siso Iptu Basilius Don Rena bahwa keadaan sekolah yang berada di pedalamaan Kabupaten Timor Tengah Selatan ini sangat memprihatinkan. Sebagai warga negara yang baik kita semestinya prihatin, jangan menunggu perhatian pemerintah tetapi seharusnya segera berikan banruan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Hari ini saya bersama anggota Polsek dan Babinkamtibmas hadir di sekolah ini untuk menyerahkan bantuan buku tulis, pensil dan bolpoin bagi 64 siswa-siswi”, jelas Kapolsek.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam mendukung pendidikan bagi anak-anak yang ada di kecamatan Mollo barat. Hal ini yang mendorong polri untuk menjadi jembatan aspirasi kepada pemerintah karena di SD Negeri Usapitoko saat ini melangsungkan proses belajar mengajar hanya menggunakan 3 ruang darurat, yang mana di gunakan oleh enam (6) rombongan belajar (Rombel). Ini sangat memprihatinkan”, tegas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Don Rena, karena hanya tiga ruang belajar maka pembelajarannya menggunakan sistim sif, dimana kelas Satu sampai dengan kelas Tiga masuk pagi, sedangkan kelas Empat sampai kelas Enam masuk siang, ini seharisnya ada perhatian srrius dari pemerintah daerah (Pemda) setempat.

“Semoga ada perhatian dari pemerintah agar bisa membangun Tiga buah ruang kelas sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik”, ujar Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga memberikan himbauan kepada para guru dan siswa agar selalu berhati hati saat proses belajar mengajar dalam gedung sekolah, mengingat gedung sekolah tersebut tidak layak pakai lagi sehingga bisa dapat membahayakan guru dan siswa, dan juga menghimbau agar bersama-sama menjaga keamanan dalam desa terutama di wilayah tempat tinggal masing masing, serta menghimbau agar selalu aktif memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas maupun anggota polsubsektor mollo barat apabila terjadi gangguan kamtibmas dalam desa.

Baca Juga :  Dominggus Banunaek: Bantuan Seng dan Paku dari Dinas P dan K Bukan dari Pemda TTS

Dirinya berharap dengan adanya bantuan buku dapat memotivasi seluruh siswa untuk lebih rajin membaca sehingga dapat meraih cita-cita serta bisa bersaing di era globalisasi