Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Komisi III DPRD TTS Ragukan Mutu dan Kualitas Pekerjaan Trotoar di kelurahan Kampung Baru

Avatar photo

SOE, Flobamora-news.com – Komisi III DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa tempat guna memantau progres fisik sejumlah proyek yang sementara dikerjakan dan yang sudah selesai masa tendernya. Kunjungan pimpin langsung oleh wakil ketua I DPRD TTS, Relygius Usfunan,SH pada, Senin, (07/11/2022)

Turut hadir Ketua Komisi III, Dr.Marthen Tualaka, S.H, M.Si,, Wakil Ketua Komisi Sefriths Na’u bersama anggota Mateos Lakapu, Jean Neonufa, Lorens Jehau, Viktor Soinbala dan Robinson Faot, selain Rombongan anggota DPRD dari komisi III, serta staf Dinas PRKP,

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari hasil pantauan flobamora.mews.com, Wakil Ketua I DPRD  bersama Komisi III  melakukan peninjauan di proyek pekerjaan pembangunan trotoar di kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Soe mendapatkan pekerjaan tersebut belum mencapai 90% padahal selesai masa tender pekerjaannya 23 November 2022. Pekerjaan tersebut menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2022 dengan pagu anggaran Rp. 1.501.600.000.

Wakil Ketua I Relygius Usfuna di depan kontraktor pelaksana CV. Andalan 66 dan pegawai Dinas PRKP mengatakan bahwa pekerjaan trotoar ini belum mencapai 90% sedangkan masa kerjanya sampai 23 November 2022, sehingga kami minta agar tenaga buruhnya harus ditambah dan tolong kerja penuh waktu.

Hal senada disampaikan oleh ketua Komisi III Marthen Tualaka bahwa proses pekerjaan ini masih sangat banyak sehingga kalau hanya dikerjakan oleh sedikit orang belum tentu selesai pada waktu yang ditentukan. Oleh karena itu kotraktornya harus menambah tenaga kerja, serta tolong perhatikan mutuh dan kualitasnya sehingga jangan sampai mengejar waktu tanpa harus memperhatikan mutuh.

“Kami minta dinas teknis dalam hal ini Dinas PRKP agar selalu mengawasi pekerjaan trotoarnya sehingga para pekerja mengedepankan mutu dan kualitas bangunannya”, tegas Marthen, ketua Fraksi Hanura.

Ditambahkan Wakil ketua Komisi III, Sefriths Na’u bahwa Mutu pekerjaan trotoar yang saat ini dikerjakan sangat diragukan alasannya karena tenaga kerja yang dipekerjakan hanya empat orang sehingga kami dari komisi III DPRD TTS meragukan pekerjaannya tidak akan selesai tepat waktu. 

Kontraktor CV.Andalan 66 Roland Laning mengatakan bahwa ia akan segera menambah tenaga kerja serta juga akan mengutamakan mutuh dan kualitas bangunan.

Ditanya tentang pekerjaan yang akan berakhir pada tanggal 23 November 2022, 

“Saya optimis dan pastikan bahwa pekerjaan pembangunan trotoar akan selesai tepat waktu”, pungkas Roland.