Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wisata  

Keunikan Pantai Kolbano Dengan Batuan Kerikil Warna Warni

SOE, Flobamora-News.com – Kolbano nampaknya telah menjadi primadona dan daya tarik utama bagi para pengunjung yang hendak menyambangi Kota Kupang dan mengeksplorasi Pulau Timor.

Pantai Kolbano yang dulnya sepi, nampaknya sudah tak asing lagi terdengar dikalangan para pelancong karena pasalnya keberadaan pantai ini sudah diliput oleh banyak acara di stasiun televisi dan juga para pengguna sosial media.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terletak di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sekitar 135 km dari Ibu Kota Kupang, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai ke lokasi cantik nan unik ini.

Mengapa unik? karena bukan hamparan pasir hitam maupun putih yang akan kalian lihat melainkan hamparan bebatuan kerikil yang terlihat cantik berwarna-warni. Tak hanya itu saja, keindahan Pantai Kolbano juga dilengkapi dengan adanya landmark yang berupa sebuah batu raksasa yang menjadi ciri khas di Pantai Kolbano ini, penduduk setempat biasa menyebutnya batu besar “Fatu Un”. Sekilas batu Fatu Un ini terlihat seperti kepala singa jika dilihat dari sisi samping.

Pengunjung juga dapat menaiki batu tersebut untuk melihat keindahan panorama Pantai Kolbano dari ketinggian. Samudera Hindia yang ada di hadapan muka pantai dengan kombinasi birunya air laut serta hamburan bebatuan krikil berwarna-warni semakin menambah keindahan Pantai Kolbano.