Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dominggus Banunaek: Bantuan Seng dan Paku dari Dinas P dan K Bukan dari Pemda TTS

Ket Foto : Pose Bantuan Seng dan Paku, pase Kadis P&K, pose Helda Henukh, Pose Yakob Lenama

SOE, Flobamora-news.com – Pasca bencana pada Kamis (30/6) pembangunan gedung SMP Negeri Taekiu di Desa Naukae Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan masih menuai hambatan.  Pasalnya bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berupa  seng bekas, paku dan paku Tujuh belum cukup. Gedung darurat yang akan dibangun ada Empat kelas dengan ukuran masing-masing 6×8 m2. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komite SMP Negeri Taekiu, Yakob D. Lenama,S.Pd melalui WhatsAap pad, Kamis (7/7/2022).

Sekretaris Komite SMP Negeri Taekiu, Yakob D. Lenama,S.Pd yang dihubungi media ini melalui sambungan telepon mengatakan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kemarin telah memberi sumbangan berupa seng bekas dan paku, namun itu masih kurang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Seng juga masih kurang kakak, karena untuk sementara seng baru 100 lembar yang ada, sedangkan ukuran ruangan 6×8 per kelas dan rencananya empat kelas yang mau di bangun”, kata Yakob.

Lanjut dia, yang belum ada sama sekali adalah pasir, semen dan dinding, serta perlengkapan dalam ruang kelas seperti meja, kursi dan papan tulis. Kami sangat mebutuhkan bantuan para pihak yang mau peduli terhadap pendidikan.

“Kami berterima kasih kepada bapak Kadis P&K bersama jajarannya yang sudah mau membantu kami”, ungkap Yakob.

Salah satu guru honor Helda Henukh,S.Pd mengatakan bahwa sementara ini bangunan yang roboh lagi dalam proses pekerjaan. Kemarin Kabid SMP bersama ibu Serli dari kurikulum Dinas P&K telah membawa dan memberi bantaun berupa seng bekas 100 lembar, paku seng empat kilo gram, paku tujuh senti meter dua kilo gram. Sedangkan kayu dan bahan bangunan semuanya swadaya dari masyarakat Naukae.

Baca Juga :  Peduli Dunia Pendidikan, Kapolsek Don Rena Serahkan Bantuan Buku dan Alat Tulis di SD Negeri Usapitoko