Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Seni  

Luar Biasa! Kolaborasi Dispora dan Waket DPRD TTS Gelar Dance Competition

SOE, flobamora.news.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkolaborasi dengan Wakil Ketua (Waket) DPRD TTS, Religius Usfunan menggelar Dance Competition berlangsung di GOR Nekmese, Kota Soe Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Jumat (19/11/2022).

Dance Competition ini diikuti 13 group dance, dimana tiga di antaranya berasal dari Kota Kupang, Belu dan Kabupaten TTU.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dispora Kabupaten TTS, Wilgo Nenometa mengatakan, kegiatan Dance Competition terselenggara berkat dukungan anggaran dari Religius Usfunan. Dimana lewat Pokir, Religius mengalokasikan sejumlah anggaran untuk menyelenggarakan Dance Competition.

“Terima kasih untuk Pak Religius yang lewat pokirnya mengalokasikan anggaran untuk terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Wilgo.

Kegiatan Dance Competition dikatakan Wilgo, bertujuan untuk memberikan ruang kepada anak-anak dan remaja guna menyalurkan dan mengasah bakatnya dalam seni tarian moderen dan tarian tradisional. Dimana, Dance yang ditampilkan merupakan perpaduan antara tarian moderen dan tradisional. Selain itu, ajang tersebut juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Soe.

“ lewat kegiatan ini, bakat anak-anak kita di bidang tarian diasah dan dikembangkan,” ujar mantan camat Kokbaun ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan,SH dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Dispora Kabupaten TTS, Wilgo Nenometa yang berani menyelenggarakan Dance Competition tersebut. Menurutnya, selama 4 tahun terakhir, dirinya selalu menaruh anggaran untuk penyelenggaraan Dance Competition, tapi enggan dilakukan oleh para mantan kepala Dispora.

“ Saya berikan apreasiasi khusus buat Pak Wilgo karena berani menyelenggarakan event Dance ini. Selama ini, kita taroh anggaran tapi dinas yang enggan menyelenggarakannya.Pihak dinas selalu mempertanyakan manfaat dari event ini. Padahal manfaat Dance Competition ini sangat banyak,” terang Religius.

Baca Juga :  DPRD TTS Gelar Syukuran Natal dan Tahun Baru Bersama

Dirinya berharap lewat event ini, anak-anak dan remaja bisa mengasah bakat dalam bidang tarian. Event ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat kota soe.

“ Kita berharap event ini bisa menjadi event tahunan sehingga anak-anak kita bisa terus mengasah kemampuan dan bakat mereka dalam bidang tarian. Kami dari DPRD TTS siap memberikan dukungan anggaran,” pungkas Religius.

Dari hasil pantauan awak media bahwa Dance Competition mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kota Soe. Tak kurang dari 500 masyarakat kota soe nampak memadati gedung GOR Nekmese. Selain menampilkan perpaduan tarian moderen dan tradisional, dalam ajang ini juga diisi dengan Fashion Show dan menghadirkan bintang tamu RDP Generation Soe.