Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres TTS dan Kodim 1621 Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2023

Avatar photo

SOE, Flobamora-news.com -Polres dan Kodim 1621 Timor Tengah Selatan melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Turangga 2023  dengan sandi “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama”. Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K. yang berlansung di Lapangan Apel Mapolres TTS, Selasa 7 Pebruari 2023.

Giat apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 Wita dan dihadiri Dandim 1621 / TTS (Letkol Inf. Sobirin S.Ag., M.Si), Waka Polres TTS (Kompol Gede Arya Bawa S.Sos., MH), Kabag OPS Polres TTS (AKP I Ketut Sedra, SH), Kabag SDM Polres TTS (AKP Leyfrids D. Mada, SH), Para Kasat Polres TTS, Para Perwira Polres TTS, Perwakilan Jasa Raharja dan Perwakilan Dispenda Kabupaten TTS

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peserta dalam upacara, satu peleton anggota TNI Kodim 1621/TTS, satu peleton Satuan Samapta Polres TTS, satu peleton satuan Lalu Lintas Polres TTS, satu peleton Sat Intelkam Polres TTS, satu peleton Dinas Pendapatan kabupaten TTS.

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa mengatakan bahwa telah saya sampaikan kepada seluruh jajaran bahwa kita harus menjalin kerja sama dengan semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif khususnya Kamseltibcarlantas agar tidak terjadi lagi yang namanya kecelakaan, pelanggaran. Meminimalisir sekecil mungkin. Mengedukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Lebih lanjut I Gusti mengatakan bahwa hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Turangga tahun 2023. Karena permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi pendudukan, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kehidupan hidupnya.

“Perkembamgan transportasi juga telah memasuki era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman sehingga cukup menggunakan handpone. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut”, tegas Kapolres.

“Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang disebut presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan). Sesuai amanat undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita diharapkan untuk:

1). Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselancaran berlalu lintas. (Kamseltibcarlantas).