Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI / Polri Gandeng Pemda dan Ormas Siap Amankan Nataru 2022/2023

SOE, Flobamora-news.com – Apel Gelar Pasukan Bersama dipimpin Bupati Egusem Piter Tahun. S.T. M.M dan Kapolres AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.SIk. Pasalnya apel tersebut guna mengamankan Natal (25/12) dan Tahun Baru (1/01/2023).  Sedikitnya 200 Personil Gabungan TNI / Polri / Pemda / dan Ormas mengikuti kegiatan tersebut yang berlansung di Lapangan Mapolres Timor Tengah Selatan Polda Nusa Tenggara Timur Sekira Pukul 09:00 Wita tadi pagi.

Kapolres AKBP I Gustu Putu Suka Arsa usai apel gelar pasukan kepada awak media bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru kita mempersiapkan 200 personil gabungan terdiri dari Polres 55 personil, Polsek Jajaran 85 personil, Kodim 1621 TTS 20 prrsonil, Pemda Sat Pol PP, Perhubungan 10 Pers, dan Senkom Ormas 30 personil.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“200 Personil Gabungan ini akan menyebar di Kota SoE untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudari yang merayakan hari raya untuk nyaman, aman dan tentram “, jelas Kapolres.

Sementara untuk Pospam Inti ada 5 Pospam Terdiri dari Pospam Pintu Masuk Baruputih , Pospam Pospol Kota SoE, Poapam Amanuban Tengah, dan Pospam Polen pintu keluar, di harapkan masyarakat dapat tertib dalam arus mudik sehingga terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan kecelakaan dan lain sebagainya.

“Untuk pengamanan di gereja kita akan melakukan deteksi dini sebelum umat memasuki area rumah ibadah mulai dari halaman gereja sampai di dalam gereja. Tujuannya untuk meminimalisir berbagai potensi negatif yang membuat umat atau masyarakat merasa takut, intinya kita akan jaga ketat keamanan masyarakat dalam beribadah”, ungkap Kapolres.

Selain itu lokasi-lokasi wisata kita blokir untuk menghindari tumpukan arus kendaraan yang dapat mengganggu arus transportasi masyarakat dalam beribadah merayakan natal dan tahun baru.”, tutup Kapolres Gusti.

Baca Juga :  Uksam Selan: Kami Akan Mencari Solusi Terbaik Buat Ibu Deri Leo

Pantauan Wartawan di halaman Mapolres TTS upacara dipimpin Bupati TTS Egusem Piter Tahun didampingi Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa diawali dengan penyamatan pita tanda operasi oleh Bupati dan Kapolres Kepada 4 Personil Utusan TNI / Polri dan Pemda.