Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres TTS Gelar Penanaman 1.500 anakan pohon

Avatar photo

Dalam hasil pengamatan Flobamora.news.com, semua yang turut serta dalam rombongan penanaman anakan pohon telah mengikat pita bendera merah putih di kepala sambil melaksanakan kegiatan penanaman anakan pohon di wilayah hukum Polsek Siso.

“Hari ini kita melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah hukum Polres TTS dan seluruh wilayah Republik Indonesia. Kebetulan hari ini bapak Kapolri melakukan kegiatan penanaman di Pulau Rinca, kabupaten Manggarai Barat,” ucap Kapolres I Gusti.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres I Gusti mengatakan, ada beberapa jenis pohon yang ditanam oleh pihaknya pada kesempatan ini.
“Ada beberapa jenis pohon yang kita tanam. Ada anakan pohon Mahoni, ada anakan pohon pinang. Kebetulan tanaman pinang ini menjadi salah satu tanaman favorit di sini dan ada juga anakan pohon beringin,” katanya. 

Lanjut Kapolres I Gusti, kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Polsek di wilayah hukum Polres TTS.
“Kegiatan ini kita laksanakan di seluruh Polsek. Kebetulan dari Polres kita laksanakan di wilayah Polsek Siso. Untuk teman-teman di masing masing Polsek mereka tanam di lokasi yang sudah ditentukan oleh masing-masing. Hari ini ada 1.500 anakan pohon yang kita tanam secara serentak,” jelas Kapolres. 

Ia juga berharap dengan gerakan menanam pohon ini dapat melestarikan alam yang semakin terpelihara di wilayah Republik Indonesia, secara khusus di wilayah kabupaten TTS. Jelas Kapolres I Gusti.
Reporter : Yor Tefa.

Baca Juga :  Jadi Pembina Upacara di SMPN 3 Soe, Ini Pesan Kabag Ops  Polres TTS