Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Diabaikan, Gedung SMP Negeri Taekiu Ambruk Diterjang Angin Kencang, Pemkab TTS Kaget

SOE, Flobamora.news.com – Gedung SMP Negeri Taekiu ambruk akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras. Pasalnya gedung yang dibangun tahun 2018 atas swadaya masyrakat beratap daun, berdinding pelupur (bilah bambu yang dibelah) tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pemkab kaget katnaya tender tahun ini baru dibangun. Akibatnya aktifitas belajar mengajar akan mengalami kendala karena meja, kursi, bangku, papan tulis juga ikut rusak akibat ditindih oleh puing bangunan. Gedung SMP ini terletak di Desa Neukae Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ket Foto :Wakil Buapati TTS, Jhoni Armi Konay.

Sementara itu wakil bupati, Joni Armi Konay yang dikonfirmasi media ini melalui pesan whatsApp terkait robohnya gedung sekolah mengatakan bahwa besok Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan ke lokasi bawa bantuan dan langsung survey tempat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya sudah perintahkan kadis untuk bawa bantuan entah berupa apa yang disiapkan jika ada dan segera survey untuk bangun gedung. Hal ini juga sudah disampaikan lewat grup pimpinan agar segera merespon dan ditindak lanjuti oleh kadis P&K”, jelas Armi.

Baca Juga :  Dominggus Banunaek: Bantuan Seng dan Paku dari Dinas P dan K Bukan dari Pemda TTS