Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

28 Anggota Polres TTS Mendapat Kenaikan Pangkat

Avatar photo

SOE,Flobamora.news.com, Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Gede Arya Bawa, S.Sos,M.H, yang memimpin langsung upacara  kenaikan pangkat Perwira dan Bintara 
yang berlangsung di lapangan apel Mapolres  pada, jumat 6/1/2023).

Dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Ayie Putu Suka Arsa bersama ibu Bhayangkari lainnya, Satu Pleton Perwira Polres TTS, Satu Pleton Staf, Satu Pleton Gabungan Intel/Reskrim, Satu Pleton Satlantas dan Satu Pleton Personel yang Naik Pangkat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Upacara telah dilaksanakan dan disaksikan bersama Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri dijajaran polres TTS, yang merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Kenaikan pangkat periode 1 januari 2023 berjumlah 28 orang yaitu terdiri dari pangkat IPTU ke AKP satu orang, Ipda ke Iptu lima orang, Bripka ke Aipda 20 orang, Brigpol ke Bripka dua orang.

Wakapolres Kompol Gede Arya Bawa,S.Sos,M.H dalam sambutannya  mengatakan bahwa telah kita laksanakan dan saksikan bersama Korp Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri dijajaran polres TTS dan yang dilantik saat ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Perlu saya tekankan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja. Namun yang perlu saudara ingat pertama-tama harus bersyukur kepada kepada Tuhan yang Maha Esa. Kedua adalah bahwa setelah kenaikan pangkat maka tugas-tugas saudara semua akan semakin berat dan banyak tantangannya. Karena polri bukan hanya ingin dicintai namun juga harus dipercaya oleh masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, tegas Gede Arya.

Lebih lanjut Gede Arya mengatakan bahwa kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini bukan merupakan hak, namun sebuah penghargaan penilaian kinerja yang kaitannya dengan tugas dan tingkah laku yang dibarengi dengan kinerja dan loyalitas yang tinggi terhadap institusi polri yang kita cintai dan banggakan. Oleh karena itu, jadikanlah kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kerja, sehingga ubahlah pola pikir (Mind set) dan budaya lama (culture set) serta berikanlah pelayanan prima sebagai upaya memampukan dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (trust building) yang telah ada.

Baca Juga :  Polres TTS Dikunjungi Anggota Komisi III DPR RI 

Diakhir sambutan, Wakapolres Gede Arya mengucapkan selamat bagi personel yang sudah disiplin, dedikasi dan loyalitas kepada Polri khususnya Polres TTS dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dari tingkat atas sampai pada tungkat bawah, semoga kinerja yang sudah diberikan kepada institusi Polri khususnya polres TTS
mendapat balasan setumpal dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Kutipan pernyataan Wakapolri bahwa “sekecil apapun tindakan seorang polisi, baik dan buruk akan berpengaruh terhadap kepercayaan publik terhadap kinerja Polri”. Ujarnya.