Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres TTS Pimpin Sertijab kasat Lantas, Kasat Narkoba dan Kapolsek Kolbano

SOE, Flobamora-news.com – Proses Serah terima jabatan (Sertijab) suatu hal wajar yang dan rutin terjadi dalam organisasi atau lembaga. Sertijab yang berlangsung sekarang adalah penyerahan dan penerimaan jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru di tubuh Polres Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur di halaman depan Mapolres TTS pada, Rabu, (02/11/2022) 

Sertijab di pimpin langsung oleh Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K, dan di hadiri oleh semua perwira serta anggota polres TTS.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Upacara serah terima jabatan dilakukan karena untuk Menindaklanjuti Keputusan Kapolda NTT Nomor, KEP / 420 / SEPULUH ROMAWI / 2022 Tanggal 13 Oktober 2022, untuk melakukan mutasi atau rotasi Jabatan Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan Kapolsek Kolbano.

Berikut nama pejabat yang dirotasi yaitu :

1). Iptu Benyemin Natonis Jabatan Lama Kasat Lantas Polres TTS Jabatan baru Kasubbagrenproggar Bagren Polres TTS / Polda NTT,

2). Iptu Ilham Ade Putra,STK Jabatan lama
Paur SI STNK Subditregudent Ditlantas Polda NTT Jabatan baru Kasat Lantas Polres TTS Polda NTT,

3). Iptu Lasarus Martinus Ahab La’a.SH Jabatan lama Kasat Res Narkoba Polres TTS Polda NTT Jabatan baru Kasat Reskrim Polres Folres Timur Polda NTT,

4). Ipda Luky Febrianto.SH Jabatan Lama Karuminage Subbagyanum SPN Polda NTT Jabatan Baru Kapolsek Kolbano Polres Timor Tengah Selatan Polda NTT,

5). Ipda Noldy Reynhard Ballo.SAP.MH Jabatan lama Kapolsek Kolbano Polres TTS Polda NTT Jabatan baru Paurmintu Urrenmin Yanma Polda NTT.

Kapolres AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,  usai upacara Sertijab menjelaskan bahwa ada Tiga tujuan atau alasan rotasi dan mutasi pada Instasi Pemerintah maupun Instansi Polri yaitu:

Baca Juga :  28 Anggota Polres TTS Mendapat Kenaikan Pangkat

1) Merupakan sebuah pembinaan karier yang dilakukan mulai dari Polda, Polres, dan Polsek bagi anggota atau personil yang berprestasi.

2) Merupakan Kebutuhan Organisasi untuk mengisi jabatan yang kosong seperti pindah dan sekolah maka wajib hukumnya dilakukan rotasi jabatan, juga rotasi sebagai Penyegaran anggota agar tidak ada kejenuhan dalam bertugas,

3). Rotasi jabatan merupakan pemenuhan kebutuhab organisasi Polri bagi personil Polri dalam promosi karier . 

“Oleh karena itu setiap anggota Polri yang medapat berkat promosi jabatan agar dimanfaatkan secara baik untuk tidak disalah gunakan, tetapi disyukuri sebagai anugerah dalam hidup yang diberikan Tuhan, selain itu Anggota Polri siap ditempatkan dimana saja berdasarkan sumpah Bhayangkara dan Tribrata Insan Bhayangkara Polri”, jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahwa kepada Pejabat Kasat Lantas Baru , Kapolsek Kolbano yang baru kami ucapkan selamat datang, selamat bergabung di Polres Timor Tengah Selatan. dan Kepada Kasat Lantas yang lama dan Kapolsek Kolbano yang lama terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini semoga selalu sukses ditempat tugas yang baru,

“Khusus untuk Kasat Reskrim Narkoba Iptu Luky Martin La’a selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Kasat Reskrim Polres Flores Timur terimakasih atas kebersamaan selama ini semoga sukses ditempat yahg baru.” pungkas Kapolres.