Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres TTS: Hadapi Musim Hujan Tim Satgas Bencana Siap Siaga 

SOE, Flobamora-news.com – Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) merupakan daerah rawan banjir, Genangan air dan longsor. Untuk itu perlu kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana saat menjelang musim hujan. Menyikapi hal tersebut Polres TTS bersama 10 stakeholder melaksanakan Apel Siaga Penanggulangan Bencana alam bertempat di Halaman Makopolres TTS Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Jumat (25/11/2022).

Apel diikuti oleh Kapolres dan Anggota Polres TTS, Dandim dan Anggota TNI Kodim 1621 TTS, Bupati TTS atau yang mewakili, Kadis Perhubungan, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Sosial, PUPR dan Senkom.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bertindak sebagai inspektur Apel siaga bencana Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,SIK, yang dalam arahannya bahwa apel dilakukan kerena saat ini telah memasuki iklim musim hujan dimana sering terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, genangan air, dan seroja. Untuk itu Tim Satgas harus selalu waspada dan siap dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Menurur Kapolres bahwa kesiapan peralatan pendukung siaga bencana banjir juga sudah disiapkan.

Selanjutnya Kapolres menegaskan agar dapat menyampaikan kepada masyarakat supaya selalu berwaspada terhadap bencana alam yang akan terjadi.

“Kepada aparat negara agar bertanggung jawab terhadap penanggulangan becana alam”, tegasnya.

Harapan kita semoga tahun ini tidak ada bencana yang menelan korban yang banyak.

“Peralatan pendukung siaga bencana banjir alam sudah disiapkan berupa Mobil pemadam kebakaran, Dump Truck, Excavator, Sensor, Mobil Pengangkut, Perahu Dayung, Skop, kantong Mayat dan Tenda”, pungkas Kapolres I Gusti.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan