Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bantu Korban Bencana Kepala Desa Saenam Eduart Tualaka dan Tim Jual Ikan

Ket Foto: Ketua TSBD Saenam bersama penderita di Sebuah Hotel di Kota Soe.

Foto: Kepala Desa Saenam Eduart Tualaka

SOE-Flobamora-news.comKetua Tim Siaga Bencana Desa (TSBD kepala desa dan terpilih kembali di Desa Saenam Kecamatan Nunkolo Eduart Tualaka,S.H bersama tim relawan lainnya melakukan pelelangan dan penjualan ikan hasil tangkapan. Pasalnya pengumpulan dana guna membantu para korban bencana longsor dan banjir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Eduart bahwa korban yang telah kami antar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe biaya transportasi dan pengobatan tidak dibebankan kepada mereka tetapi murni dari hasil usaha kami sendiri dan juga bukan.dari dana desa.

Ket Foto: Ketua Tim Relawan Eduart Tualaka saat elang Ikan 

Yang dilakukan relawan Saenam mengevakuasi korban pasca bencana. Melakukan peringatan dini dan tindakan pertolongan bagi korban.  Mulai dari bulan Januari sampai dengan Juli 2022, tim relawan  sudah kelompokan balita, lansia, pemuda dan usia subur yang menderita sakit penyakit dan yang meninggal. Semuanya didata serta dilakukan tindakan pencegahan dan pertolongan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Eduart Tualaka,S.H. di salah satu hotel di Kota Soe pada, Jumat (29/7/2022).

Lanjut Eduart, belum lama ini kami telah menolong dan mengefakuasi 30 pasien untuk mendapat perawatan dari tim medis.  Saat ini tim relawan telah membawa Tiga penderita ke RSUD Soe guna mendapat pemerikaaan dan perawatan yang intensif dari para medis”, jelas Eduart,

Dutambahkannya Tiga penderita ini adalah orang tak mampu, mereka juga tidak memiliki kartu BPJS. Tim relawan harus merogoh kantong pribadi dan melakukan meberapa kegiatan untuk memperoleh dana.  seperti melakukan lelang dan penjualan ikan hasil tangkapan di laut.

Baca Juga :  Hati-hati, HIV/AIDS Cabut 147 Nyawa di Kabupaten TTS