Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Epy Tahun Siap Berangkatkan Empat Atlet Pecatur Asal TTS Ke Kejurnas di Jakarta

Avatar photo

4. Peter Nubatonis (pecatur Yunior).

Ketua Percasi TTS, Uksam Selan mengadakan pertemuan dengan Bupati Egusem P. Tahun, S.T. M.M. guna meminta dukungan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan  membicarakan persiapan para atlet guna mengikuti kejurnas yang akan datang. Pertemuan tersebut berlangsung di rumah jabatan Bupati pada, Selasa (14/2/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Uksam bahwa baru pernah terjadi kalau Empat atlet pecatur asal Kabupaten TTS lolos seleksi dan siap mengikuti kejurnas pada bulan Maret nanti. Oleh karena itu sebagai ketua percasi bersama semua badan pengurus hari ini bertemu dengan bapak Bupati terkait pemberangkatan Empat atlet yang mewakili Provinsi NTT untuk mengikuti kejurnas.

Lanjut Uksam, berkaitan dengan pemberangkatan para atlet untuk mengikuti Kejurnas, pengurus KONI provinsi NTT mengembalikan pembiayaannya kepada pemerintah daerah agar menanggung pembiayaan pemberangkaran ke jakarta. Bukan hanya atlet saja yang akan diberangkatkan tetapi nanti ditambah Dua orang lagi untuk mengikuti pelatihan perwasitan dan pelatihan sebagai pelatih catur.

Hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Ketua I, Sefriths Nau, bahwa percasi kabupaten TTS baru terbentuk kurang lebih Satu tahun. Badan pengurus sudah terbentuk namun belum dikukuhkan, sehingga dalam waktu dekat akan di kukuhkan.

Harapan kami kiranya bapak sebagai pimpinan dalam wilayah Kabupaten TTS memberi suport dan dukungan buat para atlet berprestasi dari tingkat bawah sampai pada level nasional bahkan dunia.

“Empat atlet pecatur telah mengharumkan nama TTS pada porprov 2022 kemarin. dan dalam seleksi kejurnas mereka terpilih sehingga ini menjadi sebuah kebanggaan buat kabupaten TTS”, ungkap Sefriths.

Bupati TTS Egusem P. Tahun menjelaskan, bahwa mewakili pemerintah saya sangat mendukung olah raga catur. Oleh karena itu para atlet yang lolos seleksi kejurnas harus tetap berangkat, dan masa dana akan kita atur sehingga kesejahteraan atlet perlu di perhatikan.

“Saya akan cari tahu anggaran pembiayaan para atlet per cabang olah raga di Koni TTS. Jika anggarannya kurang maka kita bisa upayakan dengan cara geser anggaran yang tidak terlalu penting dan utama ke pembiayaan pemberangkatan atlet. Jadi intinya saya sangat mendukung para atlet yang berprestasi. Atlet yang sudah lolos seleksi tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk diberangkatkan. Jika ada waktu maka saya akan menyempatkan diri untuk turut hadir pada kejurnas nanti”, pungkas Bupati.