Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Filmon Anggota TNI dari Kodim 1621 Soe, Raih Juara I Turnamen Catur PKP CUP I

SOE, Flobamora-news.com – Pertandingan Catur PKP CUP I berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 19 -21 Agustus 2022 di sekertariat PKP Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT telah berakhir dan ditutup langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Provinsi NTT, Drs.Yan Mboik.

Dalam laporan penutupan oleh ketua panitia Dr. Uksam Selan, S.Pi, M.A. mengatakan bahwa peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut pertandingan catur berjumlah 101 orang, namun yang melunasi administrasi dan ikut bertanding berjumlah 86 orang dan hari ini dari 86 orang, ada 10 orang yang unggul sebagai 10 besar diantaranya adalah juara,
1. Filmon Natonis.
2. Sefnat Fa’ot.
3. Jmmy Wonlele
4. Anis Soinbala.
5. Tonny Banunaek.
6. Ricky Bala.
7. Arnol Benu
8. Rinto Pandie
9. Bony Benu
10. Basri Hafid.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Uksam juga menyampaikan bahwa yang merebut juara satu adalah saudara Filmon Natonis yang adalah anggota TNI dari Kodim 1621 Soe dan membawa pulang piala bergilir dan piala tetap serta uang tunai 3 juta rupiah.

Lanjut Uksam bahwa juara 2 juga direbut oleh anggota TNI Kodim 1621 yaitu saudara Sefnat Fa’ot dan orang ini telah mengharumkan Kodim 1621 Soe. Dari peserta yang telah mengikuti perandingan Catur, 20 orang akan diseleksi  untuk ikut bertanding ditingkat provinsi.

Sementara itu Drs.Yan Mboik mengatakan bahwa, saya sangat bangga dengan ketua DPK bersama semua badan pengurus PKP yang telah menyelenggarakan turnamen catur PKP I dan melibatkan semua unsur serta semua partai politik yang ada di kabupaten TTS. Kegiatan ini sudah saya laporkan ke ketua Umum PKP pusat dan beliau sangat respon tentang turnamen yang telah diselenggarakan.

“Ketua umum juga berjanji akan memberikan hadiah utama dalam turnamen berikutnya. Beliau juga bangga dengan dua orang anggota TNI dari Kodim 1621 yang telah ikut bertanding hingga merebut juara satu dan juara dua. Hal ini membuktikan bahwa saudara sebagai anggota TNI bukan hanya bisa dalam medan tempur atau kegiatan yang memerlukan fisik, tetapi mereka juga bisa melayani masyarakat dengan pola pikir yang mereka miliki dan hal itu sangat luar biasa”, ungkap Mboik.

Setelah penutupan dan pengwrahan hadiah, juara satu pertandingan Catur PKP CUP TTS 2022,