Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Marthen Selan Diusung IKSB jadi Cabup TTS 2024-2029

Avatar photo

SOE, Flobamora-news.com – Marthen Selan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), diusung Ikatan Keluarga Selan Bersaudara (IKSB) TTS untuk menjadi calon bupati TTS periode 2024-2029.

Penasehat IKSB TTS, Drs Samuel Selan  mengatakan, IKSB telah menggodok beberapa nama untuk diusung dalam pemlihan kepala daerah tahun 2024 mendatang. Namun, Marten dinilai unggul dalam hal kapabiltas dan kapasitas, sehingga potensial menjadi bupati TTS periode 2024-2029.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami telah bersepakat untuk mendukung Marthen Selan sebagai calom bupati 2024 mendatang”, kata Samuel saat jumpa pers di Soe, TTS, Kamis, (6/10/2022.

“Alasan mengusung Marthen Selan karena setelah diselidiki ternyata keluarga dan marga Selan ada di semua tempat yang ada di kabupaten TTS,” tambah Samuel.

Sementara itu, Marthen Selan mengukapkan  dirinya menerima pengusungan tersebut, dan akan dipertimbangkan secara matang.

Marthen Selan menjelaskan, sebagai warga negara yang baik, maka dirinya siap dan harus ikut serta dan berproses sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Betul-betul kita harus bangkit dan kembalikan pada tangan Tuhan, karena manusia boleh berencana tetapi Tuhanlah yang akan menetapkan,” jelas Marten.

Dalam kesempatan tersebut, Marten juga menuturkan alasannya untuk siap bertarung menjadi orang nomor satu di TTS.

“Benar- benar kita ingin agar ada pembenahan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang ada. Sehingga,  kita harus bangkit dan merubah serta melengkapi yang masih kurang, sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, ” imbuh Marthen Selan.

Marten juga mengajak seluruh warga TTS untuk bergandengan tangan mewujudkan TTS yang sejahtera.

“Mari kita bergandengan tangan untuk mendukung apa yang disepakati san kita melangkah dengan beretiket baik, menjaga wibawah dan kehormatan keluarga dalam kabupaten TTS,” tegas Marthen Selan.

Baca Juga :  Dinas PMD dan Panitia Abaikan Rekomendasi DPRD, Pendukung Marthinus Missa Duduki Sekertariat

Saat melakukan jumpa pers, Marthen Selan didampingi oleh ketua dewan penasehat IKSB, Samuel Selan, Sekertaris IKBS Uksam Selan, Humas IKBS Rizal Selan, wakil IKBS, F.A Selan dan Koordinator IKBS wilayah selatan, Marthen Selan.

“ Saya siap maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024 mendatang. Ada beberapa alasan kenapa saya bersedia maju. Pertama, saya ingin ada pembenahan dalam pelayanan kemasyarakatan. Dan Kedua, saya ingin bekerja untuk membangkitkan daerah ini dan membenahi kekurangan yang ada sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” tandas Marthen Selan.

Adapun nama-nama tersebut adalah

1. Marthen Selan, (mantan Sekda TTS),
2. Yeter Selan,
3. Ampera Seke Selan,
4. Uksam Selan dan
5. Davit Selan.