Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dinas PMD dan Panitia Abaikan Rekomendasi DPRD, Pendukung Marthinus Missa Duduki Sekertariat

Ket foto: Aksi duduki kantor Desa Sahan Sambil Memintal Benang

Soe-flobamora.news.com  – Panitia desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tidak mengindahkan rekomendasi Komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk mengakomodir kembali bakal calon Marthinus Missa. Hal ini menjadi pemicu masyarakat menduduki Sekertariat Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sahan, Kecamatan Nunkolo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Senin (13/06/2022) .

Tokoh Adat Desa Sahan, Finus Selan menyampaikan, kehadiran mereka di sekertariat panitia merupakan komitmen terhadap hasil audiens mereka bersama Dinas PMD dan Anggota Komisi I beberapa hari lalu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Ket foto: Masa Pendukung Marthinus Missa Duduki Sekertariat Panitia Desa Sahan.

“Kami datang ke kantor desa untuk meminta klarifikasi terkait bakal calon kami Martinus Missa yang tidak diakomodir oleh panitia desa dan dinas PMD   tidak mengikuti rekomendasi DPRD TTS. Hal ini menimbulkan kekecewaan masyarakat”, ungkap Finus.

” Seharusnya Dinas PMD dan Panitia mengikuti rekomendasi DPRD karena rekomendasi tersebut adalah rekomendasi bersama yang merupakan hasil dari rapat bersama,” tegas Finus.