Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jon Saragih: Pemprov NTT Dukung 50 Peserta Pecatur Ikut Kejurnas Dengan Doa Restu Bukan Dana

Avatar photo

Lanjut Jon sampai dengan saat ini 35 atlet dengan kategori junior dan senior sangat memiliki prestasi itu dapat dibuktikan dengan semuanya memperoleh nilai dan bahkan ada atlet yang bisa memperoleh medali nanti, sehingga para atlet pecatur NTT memiliki prestasi yang luar biasa tetapi harus didukung penuh oleh pemerintah provinsi (Pemprov).

Namun ada sejuta pertanyaan yang ada dalam benaknya ketua percasi NTT, kata Jon Saragih, 50 peserta adalah putra putri terbaik dari NTT, namun semenjak peserta di berangkatkan ke jakarta pusat untuk mengikuti kejurnas ke-49 maka sama sekali tidak ada dukungan dana dari pemerintah provinsi NTT pada hal sudah di informasikan sebelum 50 peserta diberangkatkan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketika ditanya sumberdananya dari mana maka dengan spontan Jon Saragih mengatakan bahwa sumber dananya dari spontanitas orang tua peserta, lalu kemudian ada dukungan dana dari beberapa orang yang memberi sumbangan secara suka rela, sehingga total dana yang kami kumpulkan kurang lebih 350 juta dan murni suadaya bukan dana pemerintah provinsi NTT. Kami percaya bahwa jika kita melayani dengan tulus maka sudah pasti Tuhan akan mengutus orang untuk membantu kita dengan cara Tuhan sendiri, sehingga walaupun tidak ada dukungan dana dari pemerintah provinsi dalam hal ini KONI NTT tapi tetap perserta diberangkatkan.

Hal yang mengejutkan bahwa pemerintah provinsi NTT hanya mendukung para peserta yang telah mewakili NTT dengan “Doa Restu” tanpa ada dukungan dana sama sekali. Lanjutnya, Percasi NTT sudah mengundang pemerintah dalam hal ini ketua KONI NTT untuk melepaskan para peserta guna mengikuti kejurnas namun tidak ada satu pun pengurus KONI NTT yang hadir saat acara pelepasan sehingga terpaksa saya sendiri sebagai ketua Percasi NTT melepaskan para peserta, sedangkan para peserta membawa nama NTT bukan membawa nama sendiri atau nama ketua percasi NTT. Oleh karena itu harapan kami kedepan agar ada kerjasama yang baik antara percasi dengan pemerintah provinsi dan daerah untuk memunculkan atlet-atlet terbaik dari NTT. Jelas Ketua Percasi NTT.