Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Palsukan Tanda Tangan Dokter Salah Satu Balon Kades Oeuban Digugurkan, Panitia Tetapkan Empat Calon

Ket foto: 4 Calon Kepala Desa Oeuban

SOE,Flobamora-news.com, Panitia pemilihan kepala desa telah menetapkan Emat dari Lima calon kepala desa. Pasalnya penetapan tersebut ditandai dengan penarikan nomor urut dan salah satu digugurkan karena diduga telah memalsukan tanda tangan dokter . Hal ini  berlangsung di aula kantor desa Oeuban Kecamatan Mollo Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Jumat (27/5/2022).

Turut dihadiri oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Mollo Barat Camat Apris R. Oematan, S.Sos, bersama Milde W. Tasekeb S.Sos dan Yusuf M Sallu, S.H, Ketua Panitia Desa Oeuban Jemintrius Hetten, wakil ketua Marsel Tapenu Sekretaris Danial Lake, anggota Mesak S Mella, Melani Lada, Depson Kase, Unce manbait, Nenli suan dan Edison Batu. Sedangkan dari pihak keamanan Kapolsubsektor Aipda Daniel Banamtuan, Brigpol Sefnat Faot, Kanit Res Siso Aiptu Thomas Aquino, Danpos Subsektor Sertu Ike Arkian, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat desa Oeuban.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
Ket Foto: Arahan Camat Mollo Barat Apris Oematan,S.Sos

Kegiatan sempat ditunda oleh Camat Apris Oematan dan memberi waktu kepada Panitia desa untuk menyelesaikan kemelut yang terjadi antara panitia dan bakal calon atas nama Yonatan Batu yang digugurkan karena diduga telah memalsukan tandatangan dokter Ronald Evan Mella pada surat keterangan kesehatan.

“Berdasarkan laporan dari salah satu bakal calon kepala desa Oeuban yang sampai kepada bapak Bupati Egusem P.Tahun, S.T, M.M, maka saya dipanggil untuk menghadap dan hasilnya bapak bupati mengatakan bahwa, persoalan ini saya kembalikan kepada panitia pemilihan desa oeuban untuk memutuskan”, jelas Camat.

Adoni Talan salah satu pendungkung bakal calon Yonatan Batu sempat bersitegang dengan panitia dan meragukan legalitas keabsahan dari para panitia dengan meminta Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan penetapan panitia untuk ditunjukan.

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Sembilan Kepala Desa Terpilih di TTS Akan Dilantik Minggu Depan

Hal itu membuat Camat  Apris Oematan kembali memasuki ruangan dan menenangkan para pihak dengan menjelaskan kepada para pendukung bahwa, panitia telah diangkat dan ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK), jadi Sembilan orang panitia SK mereka secara kolektif.

Namun masa tetap bersikeras agar panitia menunjukan SK pengangkatan panitia. Hal itu membuat camat  sempat nada tinggi dan menyuruh panitia untuk mengambil SK untuk menunjukannya kepada Adoni Talan yang juga adalah istri dari bakal calon Yonatan Batu. Setelah panitia menunjukan SK maka Adoni Talan pun mulai tenang dan menerima semua hasil keputusan dari Panitia desa Oeuban.

Ket foto: Penandatangan Perita Acara Penetapan